BlogBahan kimia kosmetik

Bahan kimia kosmetik – Mengenali bahan-bahan dalam produk yang biasadi gunakan sehari-hari sangatlah penting, jika tidak maka tanpa di sadari bisa saja anda selama ini menggunakan produk-produk kosmetik yang mengandung bahan.

Bahan kimia kosmetik

Banyak sekali bahan kimia yang bisa di gunakan dalam produk kecantikan, namun anda di sini harus jeli dalam melihat mana yang aman untuk kulit anda. Perlu anda ketahui bahwa produk kimia tidak selalu buruk dan yang berbahan alami pun belum tentu baik.

 

Mengenal Bahan Kimia Kosmetik

Paraben

Paraben ialah sekelompok senyawa organik yang digunakan sebagai pengawat dalam berbagai produk, seperti sampo dan kondisioner, kosmetik, pelembap dan kondisioner, kosmetik, pelembab dan juga produk cukur.

 

Kandungan tersebut selalu di curigai memberikan dampak buruk pada kesehatan reproduksi kanker payudara. Dalam produk kecantikan, paraben merupakan bahan pengawat yang aman.

 

paraben telah banyak di gunakan dalam produk untuk mencegah pertumbuhan bakteri sejak 1950-an, menurut ahli kimia kosmetik arthur rich, sekitar 85 persen kosmetik mengandung paraben sebab bahan tersebut murah dan efektif.

 

Sulfat (SLS dan SLES)

Sulfat pada umumnya di temukan pada sampo, sabun, pasta gigi dan juga produk kebersihan pribadi lainnya. Kandungan ini akan mengacu pada garam yang di hasilkan dari reaksi yang melibatkan asam sulfat.

 

Menurut penelitian, produk pembersih rumah tangga yang mengandung konsentrasi SLS di atas 2 persen dapat menyebabkan iritasi kulit ringan setelah 24 jam terpapar, SLES juga dapat mengiritasi kulit maupun mata bahkan lebih ringan dari SLS.

 

Sulfat yang akan menimbulkan busa pada sabun memanglah sangat bagus untuk membersihkan. Namun Apabila terlalu banyak dapat menghilangkan minyak alami dalam kulit hingga membuat rambut menjadi kering.

 

Aluminium

 Aluminium ini sering di temukan pada produk-produk antiperspiran, deodoran, lipstik dan juga riasan  mata. Pada tahun 2013, penalti menganilisis isi 32 lipstik dan menemukan semua mengandung aluminum yang bisa beresiko  menyebabkan kanker dan masalah neulogis maupun yang berhubungan dengan urat saraf.

 

Anti persipsiapan yang menggandung aluminium ini dapat mencegah racun yang dapat di keluarkan oleh tubuh, racun inimenyumbat kelenjar getahbening di sekitar ketiak dan payudara.

 

Aluminium dalam deodoran ini juga di serap oleh kulit dan juga dapat menimbulkan penyakit alzheimer, risikonya lebih tinggi pada perempuan yang menggunakan deodoran setelah mencukur sebab dapat meningkatkan proses penyerapan aluminium dan bahan kimia yang lainnya.

 

Baca Juga

 

Minyak mineral

Ratusan jenis minyak ini di gunakan dalam kosmetik, termasuk dalam minyak dari mineral, biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, bunga dan juga bahan organik lainnya yang memiliki sifat kimia yang berbeda.

 

Losion untuk melembabkan kulit umumnya mengandung mineral yang di hasilkan dari proses penuyulingan minyak mentah akan tetapi minyak mineral untuk kosmetik ini tidak berbahaya.

 

Secara umum masalah kesehatam manusia dengan minyak merupakan reaksi alergi terhadap pembuat minyak seperti kacang, gandum jagung dan buah.

 

Petroleum jelly

Petroleum jelly ini berasal dari bahan utama minyak bumi yang umumnya di gunakan untuk melembabkan kulit, menyembuhkan goresan kulit kecil dan juga luka bakar.

 

Bahan Kimia Kosmetik Di Atas Perlu Anda Tau?

Lihat video menarik berikut ini :

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan di atas mengenai bahan kimia kosmetik, semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat banyak untuk anda. Jika di sini anda sedang membutuhkan jasa maklon kosmetik maka anda dapat menghubungi kami segera melalui kontak yang tertera di bawah ini :

Hubungi Kami

No. Telp Kantor : 021 8775 7191
No. Hp : 0821 6650 2500 (Telp & WA) 0821 6650 5800 (WA Only)
Mail : [email protected]
Alamat : Jalan Bungur 2 No 78. Harjamukti. Cimanggis, Depok 16454

Salam Sukses – Maklon Kosmetik Indonesia